Minggu, 10 Juni 2012

PELATIHAN JURNALISME ONLINE BPP SEKABUPATEN TULUNGAGUNG


       Bertempat di gedung pertemuan BKPP Kabupaten Tulungagung, hari ini, Selasa, 29 Mei 2012, diselenggarakan Pelatihan Jurnalistik Pengelolaan Blog BPP dan Blog KJF-BKPP Angkatan I. Kegiatan yang diikuti 40 peserta yang terdiri dari BKPP dan 19 BPP se-Kabupaten Tulungagung ini merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Pembuatan dan Pengelolaan Blog BPP dan KJF-BKPP Angkatan I yang telah diselenggarakan tanggal 16-18 April lalu.

       
       Menurut Ir. Bambang, Kepala Bidang Program BKPP Tulungagung, di era keterbukaan informasi saat ini, sudah merupakan kewajiban semua lembaga untuk memberikan informasi kepada publik melalui media yang mudah diakses publik dengan daya jangkau luas, yaitu blog. Lebih lanjut, Bambang berharap, informasi ini akan memberikan manfaat kepada petani.

        Selama 3 hari, dimulai hari ini, peserta akan mendapatkan teori tentang jurnalistik dan dampingan praktek dari fasilitator Pena Ananda Club, Tjut Zakiyah Anshari dan Siwi Sang. Di hari pertama, secara partisipatif, jurnalistik dikupas dengan lebih praktis untuk bekal selama praktek lapang di hari kedua. Selanjutnya pada hari terakhir, peserta akan dihadapkan pada materi editing dan bagaimana menjadikan blog sebagai sarana informasi dan komunikasi yang potensial untuk petani dan potensi lokal Tulungagung di bidang ketahanan pangan dan penyuluhan. (zakyzahra/penac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar