Senin, 18 Juni 2012

Pameran Dan Promosi Hasil Produk Pertanian Dan Perkebunan Unggulan Daerah



Pengguntingan untaian bunga Melati oleh Ibu Bupati Tulungagung sebagai tanda dibukanya Pameran 


Pameran Dan Promosi Hasil Produk Pertanian Dan Perkebunan Unggulan Daerah         ( PPAHP3UD ) ke XIII yang dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 16 Juni 2012 di BKPP Kabupaten Tulungagung telah terselenggara dengan Sukses semua itu berkat adanya kerja sama serta dukungan dari semua unsur Penyuluh Pertanian dan Perkebunan serta Penyuluh THL-TB di seluruh Balai Penyuluhan Pertanian       ( BPP ) di 19 kecamatan yang tersebar di kabupaten Tulungagung.
Kontribusi  Kelompok Tani, Gapoktan, KTNA, FEATI, P2KP,  Pengusaha, Distributor Benih dan Obat, BPTP Karangploso Malang, Dan lain – lain turut menyumbang  serta andil dalam kegiatan tersebut. Hampir 60 Stand Pameran yang telah di sediakan oleh pihak panitia ludes Terjual. Bahkan untuk ajang pameran ini pihak panitia Penyelenggara sempat menolak beberapa peserta pameran dikarenakan keterbatasan lahan yang tersedia.
Antusias  Masyarakat Wonorejo Dan sekitarnya untuk melihat pameran ini cukup fantastis diperkirankan ada 5.000 pengunjung setiap harinya. Bahkan ada instruksi khusus dari komandan Kodim 0807 Kabupaten Tulungagung kepada jajarannya untuk melihat serta menggali informasi Pertanian lebih mendalam tentang konsep Rumah hijau yang sekarang sudah digalakkan diseluruh Koramil.
Pembukaan pameran ditandai dengan acara secara simbolis oleh Ibu Bupati Tulungagung dengan pengguntingan Untaian Bunga melati. Serta Pemberian bantuan kepada masyarakat sekitar serta bantuan program kegiatan yang ada diwilayah kabupaten Tulungagung.  Dalam acara pembuakaan tanggal 12-6-2012 juga diikuti oleh semua unsur Muspida.
Dalam sambutannya Bapak Bupati menyapaikan tentang RTRW ( Rencana Tata Ruang Wilayah ) yang sudah diperdakan dan beliau menegaskan bagi yang melanggar aturan akan diberikan sangsi. Dalam kunjungannya Bapak Bupati jg memberikan berbagai arahan agar kabupaten Tulungagung menjadi salah satu lumbung pangan untuk menyangga prodoksi beras nasional. ( apri,liek die 2012)

Sambutan Ka BKPP Tulungagung








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar